-->

Cintaan,,,


Oleh Alfa RS.

Postingan ini Akibasreet tulis dalam perjalanan pulang. Kembali dari acara di Sleman, Jogjakarta. Sebenarnya, temanya sangat sederhana, cinta-cintaan. Meski demikian, semoga menjadi bahan pertimbangan buat mereka yang sedang jatuh cinta.

Sebagaimana maklum, mungkin ketika mendengar kata cinta, konotasinya selalu pada sekedar perasaan suka antar lawan jenis atau pacaran. Tapi yang Akibasreet maksud disini bukan itu. Karena sejatinya, ketika membicarakan sebuah cinta kasih, berarti yang dimaksud adalah pertalian kasih antar dua lawan jenis dalam ikatan perkawinan yang sah, setidaknya inilah versi Akibasreet.

Maka ketika membicarakan hal itu, ada tiga hal yang harus dijaga oleh masing-masing pasangan. Itu juga kalau kedua pasangan mau hidup berbahagia ketika menjalin rumah tangga nantinya.

Pertama, menikah harus diniati agar mereka menjaga pandangannya. Maksudnya, mereka harus benar-benar berniat bahwa setelah menikah nanti, hanya pasangannya itulah sesuatu yang mampu ''menentramkan'' pandangannya. Sebagaimana keharusan menjaga pandangan ketika mereka masih lajang. Dan ketika sudah menikah, pandangannya hanya tertuju pada si pasangan.

Kedua, menikah dimaksudkan agar ''senjata vital'' mereka terjaga dari sesuatu yang tidak seharusnya. Mereka berdua harus benar-benar memasukkan dalam hati sebuah keyakinan bahwa, selain senjata pamungkas sang pasangan, tidak boleh didekati. Apalagi sampai mencoba senjata lain itu.

Ketiga, sebagaimana Sabda Nabi yang kurang lebih demikian, setelah aku tiada, ancaman yang paling serius bagi seorang lelaki adalah perempuan. Versi Akibasreet pula, hal ini berlaku sebaliknya; Ancaman bagi perempuan adalah lelaki. Maksudnya, taruhlah si lelaki selama masih bujang giat melakukan hal-hal terpuji, sangat tidak menutup kemungkinan ketika sudah berkeluarga, porsi hal-hal itu berkurang karena faktor pasangannya. Disitulah letak bahaya yang dimaksud oleh baginda Nabi.

So, hati-hatilah ketika sudah berani mengatakan cinta dan sayang pada pujaan hati.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post