-->

Jangan Dusta...

Dusta itu bohong alias berkata tidak sesuai kebenaran. Selain oleh para wakil rakyat yang semakin sering kita dengar kasus kebohongannya, dusta juga menjangkit kita semua. Terutama kita yang dalam posisi memiliki seorang pasangan, baik cewek ataupun cowok. Jika dulu kebohongan dalam hubungan identik dengan si laki-lakinya, tapi dewasa ini tidak. Karena sudah banyak kasus terungkap, yang punya simpanan bukan hanya pria, tapi wanita pun demikian.

Berbohong dengan kekasih banyak faktornya. Jika cowok yang berbohong, mungkin karena alasan kepuasan. Karena sudah hampir menjadi sebuah kesepakatan pemahaman bahwa hubungan dengan lawan jenis itu intinya tentang hubungan badan. Ya, meski ada juga beberapa anak muda yang konon katanya dijadikan simpanan oleh wanita-wanita tajir. Sedang bila cewek yang berbohong, banyak punya alasannya. Salah satu yang sering terlihat muncul adalah, demi sebuah uang saku lebih. Karena rata-rata, yang berbohong itu cewek yang parasnya lumayan dan mereka menggaet cowok-cowok yang setidaknya bisa nraktir makan-makan.

Selain alasan itu, baik cewek atau cowok, ada juga muncul karena sejak awal mereka menjalin hubungan tidak dimulai dari sebuah kejujuran. Terbukti, makin hari tambah sering diberitakan ada pasangan suami istri cekcok cuma gara-gara alasan sepele. 

Pasangan jenis ini, ada kemungkinan mereka akhirnya tidak bisa memakan mentah-mentah ungkapan, "Yang penting nikah dulu, urusan ini-itu (termasuk cinta) bisa diurus belakang. Cinta akan datang dengan sendirinya seiring waktu berjalan, dll." Mereka terjebak. Setelah beberapa lama cinta yang ditunggu tidak datang juga. Malah parahnya, disana-sini mereka banyak menemukan ketidakcocokan.

Menurut Akibasreet, hal ini bisa diantisipasi dengan menanamkan kejujuran sejak awal. Karena ketika sejak awal tidak ada dusta diantara pasangan, tentu kedepan lebih mudah. Jika toh ada beberapa hal ketidakcocokan diantara mereka, tentu sudah harus dimaklumi atau saling pengertian karena sejak awal telah diketahui. Ya, mungkin itulah kita, manusia. Jadi wajar juga sih kalau wakil rakyat banyak yang membohongi rakyat, karena kita sendiri juga masih sulit sekali jujur pada diri sendiri.

Tapi bukankah tiada yang tidak mungkin jika kita berusaha terus menerus?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post