-->

Teknologi Toyota; Bukti keberadaan-Nya?

Oleh: Alfa RS.

Telat. Kata itulah yang seketika terlontar dari penulis ketika melihat ada Toyota Seo Awards 2010. Bagaimana tidak, karena disamping saat tulisan ini penulis posting lomba telah dimulai, juga karena sudah ratusan peserta mengikuti event ini. Namun demikian, hal tersebut tidak mengurangi optimisme penulis. Karena jujur saja, menurut penulis para peserta belum ada yang mencoba mengangkat sisi lain dari produsen mobil keluarga terbaik Indonesia, Toyota.

Nah, seperti judul tulisan ini, penulis mencoba meraba bahwa perkembangan teknologi saat ini merupakan sebuah bukti akan adanya ’sesuatu’ yang mengatur jagat raya. Atau yang dalam ilmu kosmologi disebut teori penciptaan, bukan teori pembentukan seperti dikemukakan kaum saintis, kira-kira begitu. Karena perlu penulis kemukakan disini, bahwa penulis memang bukan ahli atau sarjana kosmologi, tapi setidaknya hal tersebut sudah maklum bagi kita. Terlebih lagi karena Indonesia adalah Negara yang berasaskan ketuhanan.


Nah, para ekonom yang mengatakan saat ini ekonomi bangsa kita sedang terpuruk. Menurut penulis, hal tersebut menimbulkan pertanyaan besar. Kenapa?

Pertama, jika memang ekonomi masyarakat terpuruk, lantas kenapa orang Indonesia yang naik haji setiap tahunnya selalu bertambah? Seperti tahun ini yang jumlah kuotanya meningkat empat ribu jamaah. Kedua, jika kita lihat pasar otomotif negeri ini, sepanjang tahun 2010 mengalami peningkatan yang luar biasa. Termasuk kendaraan terbaik keluarga Indonesia, Toyota Kijang Innova yang selama bulan Oktober 2010 saja terjual sebanyak 4.489 unit.

Kembali kepermasalahan awal. Kaitan antara kemajuan terknologi Toyota saat ini dengan bukti keberadaan-Nya, adalah; pertama, pihak Toyota yang sangat kreatif membaca kebutuhan masyarakat Indonesia, membuktikan betapa otak manusia (dalam hal ini adalah anugerah yang diberikan Tuhan pada tim kreatif pihak Toyota) sebagai pusat sistem saraf merupakan keajaiban yang hingga kini belum terpecahkan.

Kedua, seperti kita ketahui bersama, menurut pandangan Islam, manusia bukanlah berasal dari seekor kera. Bila diruntut lebih jauh, Tuhan menjadikan Adam dari segumpal tanah. Kemudian dari tulang rusuknya, Dia berikan Adam pendamping, Siti Hawa. Kemudian dari pasangan tersebutlah, ada manusia yang menghuni jagat raya.

Kejadian tersebut bukanlah sebuah alasan bahwa Tuhan tidak kuasa membuat kembali manusia seperti saat Dia menjadikan Adam, dari segumpal tanah. Melainkan hal tersebut adalah sebuah proses (baca;sunnatullah) yang mesti terjadi untuk keberlangsungan kehidupan dunia. Coba saja Anda bayangkan. Andai kehidupan dunia sampai saat ini masih ’dijalankan’ langsung oleh Tuhan, apa jadinya kehidupan ini?

Begitupun dengan adanya mobil sebagai kendaraan yang dibutuhkan manusia untuk membantu melakukan segala aktifitasnya. Dia ada karena memang kehidupan menuntut keberadaannya. Apalagi seperti sekarang ini, ketika kita sangat membutuhkan kendaraan yang muat banyak orang, tampang oke, dan harga relatif terjangkau, Toyota hadir dengan Kijang Innovanya yang hingga kini tetap menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Meskipun demikian, ketika kuasa-Nya telah dijatuhkan –ketika bencana-bencana terjadi, semisal, segala teknologi itu tidak ada artinya, termasuk Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Lihat saja tayangan-tayangan media, banyak sekali kita lihat hasil kehebatan teknologi terbalik tak berdaya. So, menurut penulis, hal itu memang bukti keberadaan Dzat pengatur alam semesta.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post